Ingin Bisnis Tanaman Tapi Lahan Terbatas, Ini Solusinya

Bisnis Pertanian

Distributor Karung Plastik Beras Harga Murah – Lim Corporation

Pak tani atau petani merupakan seseorang yang tugas utamanya yaitu melaksanakan pengelolaan tanah dengan tujuan untuk membudidayakan dan memelihara tanaman, dengan harapan untuk mendapatkan hasil dari tanaman tersebut untuk dipakai sendiri ataupun menjualnya kepada orang lain. Dan para petani bisa juga menyediakan bahan mentah untuk keperluan industri, misalnya serealia, buah, dan wol atau kapas.

Setiap orang bisa menjadi petani, walau ia sudah punya pekerjaan bukan sebagai petani. Pemilik tanah bukan berarti harus mencangkul atau mengolah sendiri tanah miliknya, namun bisa bekerjasama dengan petani asli untuk bercocok tanam di tanah pertanian miliknya. Jika ini diterapkan, berarti pemilik tanah itu sudah memberi pekerjaan pada orang lain meski hasilnya tak terlalu banyak.

Apabila bermaksud mengolah sendiri, tentu harus benar-benar bisa membagi waktu, tetapi kemungkinan akan kesulitan kalau tanahnya lebih dari satu petak. Namun, berbeda halnya dengan petani modern. Sedikit berbeda dengan petani konvensional atau petani pada umumnya, petani modern hanya membutuhkan tanah atau lahan yang tidak terlalu luas.

Untuk menjadi petani modern, kita tidak memerlukan lahan berhektar-hektar dengan penggunaan traktor atau banyak sapi untuk membajak. Kita tetap bisa memulai bisnis ini dengan modal terbatas. Komoditas yang ditanam pun tidak melulu padi. Menanam sayur-sayuran organik juga akan menghasilkan keuntungan.

BACA JUGA:
Lahan Tanam Kurang Subur? Coba Gunakan Bahan Alami Ini
Cara Jitu Budidaya Gandum di Indonesia Agar Hasil Maksimal
Tau Gak Sih? 5 Negara Dengan Sistem Pertanian Terbaik di Dunia
Metode Pengolahan Lahan Sebelum Budidaya Yang Wajib Anda Tahu!

Banyak orang yang kini lebih suka mengonsumsi sayur-sayuran organik dan makanan olahan dari sayuran organik karena dinilai lebih sehat. Gaya hidup sehat orang-orang ini bisa kita manfaatkan sebagai peluang usaha, yakni dengan menjadi petani modern yang menanam sayur-sayuran organik.

Selain menanam, kita bisa juga membuka usaha kuliner dengan bahan dasar sayuran organik yang kita panen. Hal ini akan menaikkan nilai jual. Jika memang di desa masyarakatnya masih kurang peduli dengan kesehatan dan makanan sehat seperti sayuran organik, kita bisa menjualnya di kota atau menjadi supplier sayuran organik di supermarket.

Untuk menjadi petani organik atau petani modern di desa, kita perlu lahan setidaknya 15—40 meter. Tidak perlu berhektar-hektar karena dengan lahan yang terbatas ini kita tetap bisa menghasilkan. Lahan yang diperlukan adalah lahan basah. Meskipun teknik menanam tanpa lahan seperti hidroponik sudah ada, tetap ada tanaman yang lebih baik jika ditanam pada lahan basah.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Menjadi petani modern, kita wajib tahu dan memiliki banyak informasi mengenai pengelolaan pertanian modern. Apalagi, bagi Anda yang tertarik untuk menanam tanaman organik, memang kita perlu berhati-hati dalam pengelolaannya karena terbilang cukup riskan. Namun, jangan khawatir, karena kini tersedia banyak sumber informasi yang menyediakan info tentang hal tersebut.

Karung Beras 2

Selain itu, menjadi petani modern pemula kita juga wajib tahu tentang bibit tanaman. Kita wajib memperkirakan tanaman apa yang sekiranya ramai di pasaran dan tanaman apa yang kurang diminati. Perawatan dan penanganan hama juga wajib kita ketahui, bagaimana pencegahan dan penanganan sayuran apabila terkena hama, serta informasi penting lainnya.

Namun, hal tersebut tidak perlu menjadi alasan untuk mengurungkan niat menjadi petani organik. Sebab, dengan modal yang sedikit, lahan yang sempit, kita bisa memperoleh keuntungan dari penjualan sayuran yang kita tanam.

Demikian pembahasan artikel tentang “Ingin Bisnis Tanaman Tapi Lahan Terbatas, Ini Solusinya”, semoga bermanfaat.

Bagi Anda yang sedang memerlukan Karung Beras untuk proses budidaya, kami menyediakan dan melayani pemesanan Plastik Pertanian & Perkebunan dengan harga murah serta bahan yang berkualitas. Info harga produk klik DISINI dan pemesanan silakan hubungi kami melalui SMS/WA/CALL pada hari dan jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB (Minggu dan Hari Besar TUTUP) di 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 031–8830487
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in distributor karung beras, karung, karung beras, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s