Anda Wajib Tau! 10 Unsur Penerapan Teknologi Saat Budidaya Padi

Teknologi Budidaya Padi

Anda Wajib Tau! 10 Unsur Penerapan Teknologi Saat Budidaya Padi

Jual Karung Beras Untuk Pengemasan Beras – Lim Corporation

Ketika budidaya tanaman padi kita mengenal dengan unsur penerapan teknologi yang dilaksanakan untuk peningkatan produksi. unsur penerapan teknologi itu terbagi menjadi 10 unsur. 10 unsur penerapan teknologi budidaya tanaman padi tersebut mencakup semua hal tentang budidaya, mulai dari proses pemilihan benih sampai proses pengelolaan panen dan pasca panen. Berikut ini 10 unsur penerapan teknologi budidaya padi.

1. Memakai Varietas Benih Unggul Berlabel
Memakai benih bermutu yang berlabel adalah unsur atau faktor utama dalam budidaya tanaman padi, sebab dengan mendorong peningkatan produksi pemakaian benih sangat menentukan hasil dari produksi panen.

2. Pengolahan Tanah Yang Baik
Proses pengolahan tanah yang baik meliputi pemakaian pupuk dasar, olah tanah yang tepat dan sampai pada persiapan tanam menjadi unsur dalam penerapan teknologi budidaya tanaman padi.

3. Pengaturan Jarak Tanam
Pengaturan jarak tanam dalam unsur penerapan teknologi memakai jarak tanam yang dianjurkan pemerintah seperti jarak tanam legowo, baik itu legowo 2:1, legowo 3:1 dan legowo 4:1.

4.Pengendalian Hama Terpadu
Pengendalian hama terpadu merupakan unsur penerapan teknologi dalam hal pengendalian OPT, pengendalian ini mengutamakan pengendalian yang terpadu yang sangat tapat waktu, tepat sasaran dan tepat pemilihan pestisida.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

5. Penerapan Pola Tanam
Penerapan pola tanam seperti Padi-Padi-Palawija harus dilaksanakan, sebab akan membantu memotong siklus hama pada tanaman padi.

6. Pergiliran atau Pergantian Varietas
Pergiliran atau pergantian varietas pada tanaman padi dibutuhkan sebab jangan sampai varietas yang dipakai itu-itu saja, karena akan mengundang OPT untuk menyerang. Laksanakan penggiliran varietas setiap kali musim tanam secara keseluruhan.

Baca Juga:
Teknik Simpel Pembibitan Mawar, Salah Satu Tanaman Hias Terpopuler
Perkembangan Pertanian Indoor Mengarah Pada Greenhouse Robotik, Penasaran?
9 Jenis Tanaman Yang Bermanfaat & Cocok Untuk Menghias Interior Rumah
Rahasia Meningkatkan Hasil Panen Dengan Teknik Rotasi Tanaman, Mau Coba?

7. Pengaturan Air
Pengaturan air ini sangat dibutuhkan bukan hanya untuk menghemat pemakaian air, dengan memakai pengaturan air juga bisa membantu pengendalian hama seperti hama Wereng. Pemakaian pengaturan air secara teratur atau secara intermiten membantu memberikan sirkulasi udara didalam tanam jadi perakaran bisa tumbuh dengan baik.

8. Pemupukan Berimbang
Imbangnya pemberian pupuk sesuai spesifikasi lokasi sangat dibutuhkan, karena jangan sampai pemakaian pupuk seperti Urea diberikan secara berlebihan, tak hanya kurang baik untuk pertumbuhan pemakaian pupuk yang berlebihan seperti urea bisa mengundang hama untuk menyerang.

9. Pemberian Pupuk Pelengkap Cair dan Zat Pengatur Tumbuh
Dalam pemakaian pupuk tambahan ini akan memberikan nutrisi lebih pada tanaman melalui daun, jadi kebutuhan nutrisi tanaman akan dibantu lewat mulut daun.

10. Panen dan Pasca Panen
Unsur penerapan teknologi yang terakhir yaitu panen dan pasca panen meliputi cara panen yang baik dan benar supaya bisa mengurangi kehilangan hasil ketika panen serta penyimpanan yang tepat seperti pengeringan dan pengemasan ketika pasca panen.

Demikian penjelasan mengenai artikel berjudul “Anda Wajib Tau! 10 Unsur Penerapan Teknologi Saat Budidaya Padi”. Semoga penjelasan artikel tersebut bisa bermanfaat bagi Anda.

Bagi Anda yang sedang memerlukan Karung Beras untuk proses budidaya, kami menyediakan dan melayani pemesanan Karung Beras dengan harga murah serta bahan yang berkualitas. Info harga produk dan pemesanan silakan hubungi kami melalui SMS/WA/CALL pada hari dan jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB (Minggu dan Hari Besar TUTUP) di 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 031–8830487
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in beras, Jagung, karung, karung beras, Padi, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s