12 Manfaat dan Khasiat Tanaman Jagung Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Tanaman Jagung

Manfaat dan Khasiat Tanaman Jagung Untuk Kesehatan Tubuh

Produsen Karung Beras Harga Murah – Lim Corporation

Produksi palawija terkhusus tanaman jagung, menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Pertambahan jumlah penduduk dan program perbaikan gizi masyarakat melalui deversifikasi pola makanan, mendorong permintaan jagung. Tak hanya komoditi jagung sebagai bahan baku industri dalam negeri semakin meningkat dengan banyaknya industri makanan ternak, industri minyak jagung dan produk ethanol, dimana varietas jagung hibrida memiliki kelebihan dari jagung komposit yaitu produksinya sekitar 25%-30% lebih tinggi, tahan rebah, penyakit dan kekeringan serta berumur pendek.

Tak hanya itu, tanaman jagung juga banyak sekali fungsinya, karena hampir semua bagian tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan diantaranya bagian batang dan daun muda untuk pakan ternak, batang dan daun tua sesudah panen untuk pupuk hijau dan kompos, batang dan daun kering untuk kayu bakar, batang jagung untuk turus, batang jagung untuk bahan kertas, buah jagung muda untuk sayuran, bergedel, bakwan, sambal goreng, biji jagung tua sebagai pengganti nasi, marning, brondong, roti jagung, tepung, bihun, bahan campuran kopi bubuk, biskuit, pakan ternak, bahan baku industri bir, industri farmasi, dextrin, perekat, industri tekstil. Akan tetapi, apa yang Anda tahu mengenai manfaat jagung untuk kesehatan? Berikut ini beberapa manfaat jagung yang harus Anda ketahui.

A. Baik Untuk Pencernaan
Jagung merupakan salah satu makanan kaya serat, baik serat larut ataupun tak larut. Serat larut berfungsi membantu memblokir penyerapan kolesterol. Tak hanya itu, konsumsi jagung mampu membuat buang air besar lebih lancar, menghindarkan dari penyakit sembelit, wasir, sampai kanker usus besar.

B. Mencegah Anemia
Jagung manis banyak mengandung vit B12 yang baik untuk mencegah terjadinya penyakit anemia akibat kekurangan vit B serta kandungan vit B12 yang tinggi bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh tahan pada berbagai serangan penyakit yang disebabkan oleh virus ataupun bakteri berbahaya.

C. Sumber Energi
Jagung tergolong dalam sayuran bertepung yang mampu memberikan tenaga pada tubuh. Termasuk dalam jenis karbohidrat kompleks membuat konsumsi makanan ini bisa memberikan rasa kenyang lebih lama jadi energi pun berlangsung stabil.

D. Menurunkan Kolesterol LDL
Jagung kaya akan vit C, karotenoid, dan bioflavonoid yang menjaga kesehatan jantung dengan mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Bukan hanya itu, jagung juga mampu mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh.

E. Bantu Menaikkan Berat Badan
Jagung dikenal untuk pilihan karbohidrat bagi orang yang mempunyai tubuh kurus. Hal ini diakibatkan jagung kaya karbohidrat serta kalori yang bisa menambah berat badan bagi mereka yang kekurangan.

Baca Juga:
Dibalik Rasa Manisnya, Ternyata Pepaya Menyimpan Ribuan Manfaat Untuk Tubuh
Kurangnya Suplai Pada Pasar, Membuat Potensi Bisnis Kroto Sangat Menjanjikan
Kenalkan 5 Teknologi Baru Bidang Pertanian di Indonesia, Mau Tau?

F. Cegah Diabetes dan Hipertensi
Mengonsumsi secara teratur biji jagung bisa membantu pengelolaan insulin pada penderita diabetes. Tak hanya itu, melindungi dari hipertensi karena adanya kandungan phenolic phytochemicals. Phenolic phytochemicals mengatur penyerapan dan pelepasan insulin dalam tubuh pasien diabetes dan memungkinkan mereka bisa mempertahankan gaya hidup yang normal.

G. Menguatkan Tulang
Jagung mengandung mineral seperti magnesium, zat besi, dan fosfor yang sangat dibutuhkan dalam kesehatan tulang. Terpenuhinya nutrisi itu mencegah tulang retak ketika tua.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

H. Baik Untuk Mata
Zat karotenoid pada jagung bisa mengurangi risiko gangguan penglihatan pada mata.

I. Bersifat Antikanker
Penelitian sudah membuktikan anti-oksidan dalam jagung bisa membasmi kanker. Tak hanya itu, sayuran yang termasuk biji-bijian ini sumber senyawa fenolik yang efektif melawan tumor pada payudara dan hati.

J. Baik Untuk Ibu Hamil
Jagung kaya akan asam folat yang berfungsi bagi ibu hamil. Kekurangan asam folat pada wanita hamil diakibatkan oleh bayi lahir dengan berat badan kurang serta cacat saraf.

K. Menjaga Kesehatan Jantung
Jagung yang diolah menjadi minyak jagung mempunyai sifat anti-atherogenic jadi melindungi dari penyakit kardiovaskular yang diakibatkan oleh jantung.

L. Cegah Alzheimer
Tanaman jagung mengandung thymine yang bisa membantu kerja sel-sel otak atau fungsi kognitif. Senyawa ini juga diperlukan dalam sintesis asetilkolin yang penting bagi memori terkait fungsi ingatan seperti alzheimer.

* Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in beras, distributor karung beras, Jagung, karung beras, Padi, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s