Mengenal 4 Jenis Varietas Unggul Jagung Manis di Indonesia

Jagung Manis

Varietas Unggul Jagung Manis

Produsen Karung Beras Harga Murah – Lim Corporation

Membudidayakan tanaman jagung manis sangat jelas sekali, mengingat tanaman ini adalah golongan tanaman pokok di beberapa daerah di Indonesia. Untuk budidaya tanamannya juga tak sulit bila kita tanam di kebun.

Konsumsi buah jagung manis hampir semua orang pernah merasakannya, olahan buah ini banyak sekali seperti membuat jasuke (jagung susu keju) dan jenis olahan lainnya. Apabila Anda ingin membudidayakannya di tempat anda, ada beberapa teknik supaya budidaya yang anda kerjakan lebih menghasilkan buah yang banyak.

Untuk budidaya dan teknik ini anda bisa terapkan pada penanaman jagung manis lainnya. Kenapa tidak? Jagung manis hanya beda varietas saja walaupun ada beberapa cara mungkin perbedaanya tak begitu jauh.

Varietas unggul jagung manis menjadi salah satu syarat supaya hasil panen sesuai dengan yang diinginkan, baik dalam kualitas ataupun kuantitas. Berikut ini beberapa varietas unggul jagung manis yang ada di Indonesia.

1. Super Sweet
Jagung ini mempunyai pertumbuhan tanaman yang tegap dan kuat serta sangat sesuai untuk dikembangkan di daerah beriklim tropis. Jagung jenis super sweet juga tahan pada penyakit karat daun.

Baca Juga: Yuk Gemar Makan Ikan, Dan Rasakan Manfaatnya Untuk Tubuh

Ciri jagung varietas ini yaitu ukuran tongkolnya yang besar dan terisi penuh. Panjang tongkol sekitar 20cm—22cm dengan diameter 5cm—6cm tanpa kelobot. Untuk umur panen di daerah dataran rendah mencapai 72 hari sesudah tanam dan pada dataran tinggi 104 hari sesudah tanam. Sekali panen, jagung ini bisa menghasilkan 12,4 ton per hektare.

2. Bisi Sweet 2
Untuk varietas bisi sweet 2 ini mempunyai pertumbuhan tanaman yang seragam dan kokoh. Ia toleran pada karat daun dan hawar daun. Jagung ini juga mempunyai rasa yang sangat manis serta mempunyai kadar gula sampai 14° brix.

Karakteristik tanaman jagung varietas bisi sweet 2 yaitu ukuran tongkolnya yang medium sedikit besar dengan panjang 18cm—20cm dan lebar 4cm—5cm. Warna bijinya kuning cerah dan jumlah barisnya mencapai 14—16 baris per tongkol. Umur panen jagung ini yaitu 64 hari sesudah tanam di dataran rendah dengan jumlah panen rata-rata 12,2 ton per hektare.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, caranya dengan klik DISINI

3. Sweet Boy
Pertumbuhan jenis ini yaitu tanamannya yang seragam, tegap, dan kokoh. Jagung varietas sweet boy juga tahan pada penyakit karat daun dan bercak daun. Rasanya manis dan mempunyai kadar gula sampai 13,4° brix.

Ciri tanaman jagung ini yaitu ukuran tongkol yang besar, seragam, dan terisi penuh. Panjang tongkol mencapai 18cm—20cm dengan diameter tanpa kelobot mencapai 5cm—6cm. Warna biji jagung kuning cerah dengan jumlah 14—16 baris per tongkolnya. Dan umur panen jagung umumnya 64 hari sesudah tanam di dataran rendah. Sekali panen, jagung ini bisa menghasilkan 14 ton per hektare.

Baca Juga: 5 Keuntungan Budidaya Sistem Hidroponik Bagi Pemula, Tertarik Mencobanya?

4. Bicolour Sweet
Pertumbuhan tanaman jagung ini seragam. Tanaman ini juga tahan pada karat daun. Tingkat kemanisannya cukup tinggi, yaitu 13,5° brix jadi rasanya manis.

Jagung ini bisa ditandai dari ukuran tongkolnya yang medium sedikit pendek, seragam, dan terisi penuh. Panjang tongkol hanya 16cm—17cm dengan diameter tanpa kelobot sebesar 4cm—5cm. Warna biji jagung bicolour sweet adalah kuning dan putih dengan 14—16 baris setiap tongkolnya. Jenis varietas ini bisa dipanen pada dataran rendah sesudah 60 hari sesudah tanam. Dalam sekali panen, jagung ini bisa menghasilkan 12,9 ton jagung per hektare.

* Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in distributor karung beras, Jagung, karung beras, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s