4 Tips menanam jahe | Karung Beras

 

jahe

Jual Karung Beras Harga Pabrik – Lim Corporation

Sebagian besar orang, rempah adalah salah satu bahan wajib yang harus ada di dapur. Hal ini tentunya terkait dengan kebiasaan orang Indonesia yang suka memakai rempah sebagai pelengkap untuk bumbu masakan. Selain itu di Indonesia masih banyak sekali berbagai makanan atau juga minuman tradisional berbahan rempah yang sangat banyak digemari orang. Di mulai dari makanan dengan citarasa asin dan pedas sampai jajanan manis berbeda jika anda melihat Cara Budidaya Ulat Sutra Emas, ada juga minuman tradisional berbahan rempah seperti jamu atau juga sirup.

BACA JUGA

Ada banyak sekali macam rempah asli Indonesia mulai dari rempah berbentuk buah, pohon, daun hingga akar. Untuk macam rempah kar kebanyakan berupa umbi seperti temulawak, lengkuas, kencur, kunir, dan juga jahe. Dari semua macam – macam rempah tersebut jahe adalah salah satu macam rempah yang paling banyak dimanfaatkan. Selain dari rasa yang pedas dan aroma khas pada jahe yang sangat berbeda jika anda melihat Cara Menanam Melati Belanda, jahe mempunyai banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik. Tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan.

Kandungan Nutrisi Jahe

Fluoride, Asam amino, Antioksidan, Polifenol, Quercetin, Kaempfrol, Myricetin, Kafein, Kalsium, Fosfor, Zingirona, Zingiberol, Bisabolena, Filandrena, Air, Vitamin A, C dan E
Banyaknya kandungan nutrisi pada jahe membuat tumbuhan yang satu ini banyak digemari oleh orang. Bagi anda yang ingin menanam jahe, ada cara yang sangat praktis dan ekonomis yaitu dengan melakukan cara menanam jahe dengan media karung. Bagi anda yang sangat tertarik dengan cara ini yang berbeda dengan Cara Menanam Fumayin.

Cara Menanam Jahe dengan Media Karung

Benih Jahe

Langkah pertama adalah yang harus anda lakukan dalam cara menanam jahe dengan media karung yaitu menyiapkan benih jahe. Untuk benih tentunya anda dapat memakai jahe yang sudah tua dan berkualitas baik, Menanam jahe sangatlah mudah mengingat tumbuhan macam ini sangat mudah beradaptasi dan tumbuh, maka anda dapat memperoleh benih dengan mudah pula. Pilihlah macam jahe yang ingin anda tanam. Setelah anda memilih macam jahe yang cocok, saatnya anda memilih benih jahe. Benih dapat di ambil dari jahe itu sendiri, pastikan jahe tidak memiliki cacat, berumur tua dengan ciri sangat kering dari jahe lainnya dan mempunyai sidilit ujung atau mata tunas. Setelah itu simpanlah benih jahe di tempat yang sejuk dan anda dapat memulai langkah berikutnya.

Iklan FP (2)Bibit Jahe

Langkah berikutnya adalah dalam cara menanam jahe dengan media karung yaitu menyemai benih supaya menjadi bibit yang layak di tanam. Caranya sangatlah mudah berbeda dengan Cara Menanam Bunga Daisy, Siapkanlah media semai terlebih dulu, anda hanya memerlukan tanah, pupuk dan wadah semai. Langkah selanjutnya adalah mencampurkan tanah humus dan pupuk dengan perbandingan 2 : 1. Campur secara merata memakai alat ataupun tangan. Setelah itu masukkanlah ke dalam wadah yang anda pilih, sisakan ruang di bagian atas wadah dengan ketinggian sekitar 5 hingga 7 cm. Hal ini bertujuan supaya ketika anda memindahkan wadah, tanah tidak tumpah.
Buatlah lubang tanam dengan kedalaman 2 cm dan setiap lubang tanam mempunyai jarak sekitar 5 sampai 10 cm. Masukkanlah benih jahe pilihan anda ke dalam setiap lubang tanam, untuk setiap lubang tanam anda hanya dapat memasukkan satu buah benih saja. Selanjutnya tutup lubang dengan tanah campuran dan sedikit padatkan, buatlah gundukan untuk mencegah pengikisan tanah terlalu banyak saat melakukan penyiraman. Lakukanlah penyiraman pada sore hari bertujuan untuk menjaga kelembaban dari tanah di media tanam, dan jangan menyiram berlebihan karena dapat menimbulkan busuk akar sehingga proses pembibitan menjadi gagal. Lakukanlah perawatan dengan baik sampai benih menjadi bibit dengan ketinggian sekitar 5 hingga 10 cm.

Media Tanam

Selanjutnya bibit tumbuh dengan baik dalam cara menanam jahe dengan karung, langkah selanjutnya adalah membuat media tanam yang layak. Untuk membuat media tanam, juga memerlukan alat dan bahan yang sesuai. Dan berikut penjelasannya : Pertama siapkanlah karung, untuk karung anda dapat memilih jenis karung beras. Sebenarnya anda juga dapat memakai macam karung goni ataupun karung tepung.
Namun akan lebih baik jika anda memilih karung beras karena karung goni atau karung tepung mempunyai serat kain yang berdaya serap tinggi.  Selanjutnya pilihlah karung, dan tekuklah setengah di bagian karung paling atas ke bagian dalam sehingga karung tidak terlalu panjang dan ini juga mempermudah anda dalam mengisi nantinya. Berikutnya anda dapat mengisi karung tersebut dengan tanah campuran. Campurkanlah tanah, sekam, dan pupuk dengan perbandingan 2 :1 :1. Sisakan ruang kosong di bagian atas sekitar 10 cm supaya tanah tidak mudah tumpah saat media dipindahkan. Buatlah lubang tanam dengan kedalaman sekitar 5 cm, untuk jumlah lubang tanam dapat anda sesuaikan dengan lebar dan besarnya karung beras yang anda pakai. Semakin besar dan lebar karung beras, anda dapat menanam lebih dari 1 bibit. Untuk ukuran karung beras kecil, anda hanya dapat menanam sekitar 1 sampai 2 bibit jahe. Beri jarak sekitar 3 sampai 5 cm untuk setiap lubang tanam, dan masukkanlah bibit jahe ke dalam lubang tanam. Tutuplah lubang dengan tanah campuran dan sedikit padatkan supaya bibit dapat berdiri dengan kokoh. Buatlah juga sedikit gundukan untuk mengatasi pengikisan akibat penyiraman nantinya. Siramlah dengan air untuk melembabkan tanah, jangan terlalu berlebihan ketika anda menyiram tanaman jahe supaya tidak memicu penyakit busuk akar.

Perawatan dan Panen

Setelah selesai menanam jahe pada media tanam, anda juga harus melakukan perawatan sampai panen berbeda dengan Cara Menanam Sayuran Hidroponik Organik, Penyiraman dapat anda lakukan sehari sebanyak 1 sampai 2 kali, sesuaikan dengan kondisi kelembaban tanah pada media tanam. Anda dapat melakukan pemupukan lanjutan dan penyiangan setiap 2 minggu sekali. Jahe dapat anda panen pada waktu 8 sampai 9 bulan setelah masa tanam dengan ciri daun yang mulai mengering. Untuk memanen, anda dapat memakai alat supaya jahe tetap terjaga dan tidak mengalami kerusakan.Karung-Beras

* Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in beras, Jagung, karung, karung beras, Padi, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s