2 Cara Budidaya Singkong Menggunakan Karung Beras

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jual Karung Beras Best Quality – Lim Corporation

Pada tempat dan wilayah tertentu, ubi jalar merupakan salah satu komoditi bahan makanan pokok. Ubi jalar ini merupakan komoditi bahan pangan penting di Indonesia dan diusahakan penduduk mulai dari daerah dataran rendah sampai dataran tinggi. Tumbuhan ini mampu beradaptasi di daerah yang kurang subur dan kering. Sehingga tumbuhan ini dapat diusahakan orang sepanjang tahun, Ubi jalar dapat diolah menjadi berbagai bentuk atau macam produk olahan. Untuk budidaya kita perlu menyiapkan bibit yang baik. Penyiapan bibit pada budidaya ubi jalar dapat dilaksanakan dengan dua cara pertama secara generatif yakni melalui umbi dan melaui vegetatif yakni dengan penyetekkan

BACA JUGA

Cara Generatif
Cara generatif adalah dengan cara menumbuhkan umbi. Caranya pilihlah umbi yang berkualitas sangat baik dan sehat, Selanjutnya dibiarkan di tempat yang lembab dan teduh sampai keluar tunasnya. Tunas yang sudah keluar dari umbi dipotong dan siap untuk dibesarkan. Cara generatif jarang dilaksanakan dalam budidaya ubi jalar skala luas. Cara ini digunakan untuk memperbanyak bibit unggul dalam skala terbatas. Atau untuk mengembalikan sifat-sifat unggul sang induk.

Cara Vegetatif
Pembibitan dengan cara Vegetatif adalah dengan cara stek batang. Metode ini dilakukan dengan cara memotong batang tumbuhan yang berumur di atas dua bulan dengan ruas yang pendek-pendek. Selanjutnya potong batang tumbuhan kira-kira sepanjang 15 sampai 25 cm. Pada setiap potongan minimal terdapat dua ruas batang. Potong sebagian daun-daunnya untuk mengurangi penguapan. Ikatlah batang yang sudah distek tersebut dan biarkan selama satu minggu di tempat yang teduh. Perbanyakan dengan cara stek batang secara terus menerus akan menurunkan kualitas tumbuhan. Oleh karena itu, perbanyakan dengan stek hanya dianjurkan untuk 3 sampai 5 generasi penanaman.

Iklan FP (2)

Tumbubhan ini sangat cocok pada tanah yang lempung berpasir dengan kadar humus tinggi. Tanah macam ini memiliki drainase yang sangat baik. Tumbuhan ini tumbuh sangat baik pada lahan tegalan atau bekas sawah. Pada lahan tegalan, budidaya ubi jalar cocok dilakukan diakhir musim hujan. Sedangkan untuk lahan sawah sangat cocok pada musim kemarau. Budidaya pada tanah kering dan retak-retak, akan menurunkan imunitas tumbuhan. Tumbuhan mudah terserang hama dan penyakit. Sebaliknya dapat ditanam ditempat becek atau basah, umbinya akan kerdil, kadar serat tinggi, umbi mudah busuk dan bentuknya benjol. Menanam ubi jalar relatif tidak membutuhkan pupuk yang banyak. Apabila dapat ditanam di lahan bekas sawah. Sebelum menanam ubi jalar, hendaknya tanah dibajak atau dicangkul supaya gembur. Selanjutnya bentuk bedengan setinggi 30 sampai 40 cm. Buatlah lebar bedangan 60 sampai 100 cm dengan jarak antara bedengan 40 sampai 60 cm.

Panjang bedengan mengikuti bentuk lahan. Untuk budidaya ubi jalar berikanlah pupuk dasar yang berupa pupuk kandang atau juga kompos yang sudah diolah dengan fermentasi. Pupuk kandang yang bagus adalah campuran kotoran ayam dan sapi atau kambing yang telah diproses dengan fermentasi. Campurkan pupuk pada saat pembuatan bedengan dengan dosis 3 ton per hektar dan NPK 250 kg per Ha.
Setelah selesai pemberian pupuk pada lahan. Tumbuhan Ubi jalar siap ditanam dengan cara membenamkan 2/3 stek batang kedalam tanah. Dalam satu bedengan terdapat dua baris tanaman. Jarak antara tumbuhan dalam satu baris 30 cm dan jarak antar baris 40 cm. Sangat dibutuhkan sekitar 36 ribu batang untuk lahan seluas satu hektar.

Karung Beras 4

* Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in beras, Jagung, karung, karung beras, Padi, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s