Langkah – Langkah Membuat Perangkap Hama Tikus | Karung Beras

hama-tikus-2

Jual Karung Beras Laminasi – Lim Corporation

Suku tikus – tikusan atau muridae merupakan salah satu famili hewan pengerat dari ordo Rodentia. Spesies tikus ini yang paling dikenal banyak orang adalah mencit ( Mus spp. ) dan tikus got ( Rattus norvegicus ) yang ditemukan hampir di semua belahan negara dan merupakan suatu organisme model yang penting dalam biologi dan juga merupakan hewan peliharaan yang sangat populer.

Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Tikus sawah merupakan hewan yang termasuk kelompok omnivora, yaitu hewan yang memakan segala jenis – jenis makanan. Bila makanan yang tersedia berlimpah, tikus cenderung lebih memilih biji – bijian atau padi yang terdapat di sawah. Hal itu tentu sangat merugikan bagi para petani padi. Namun anda jangan khawatir, Anda dapat mengantisipasinya dengan membuat perangkap untuk hama tikus sawah tersebut. Adapun juga cara membuat perangkap hama tikus sawah cukup mudah. Cukup menyediakan tutup botol, ember, benang, selai kacang, dan air.

Baca Juga:

Berikut ini langkah – langka pembuatan perangkap hama tikus :

– Langkah yang pertama yaitu lubangi terlebih dulu ujung dari penutup botol dan bagian bawahnya seukuran benang.
– Setelah itu ikatkan botol menggunakan benang kemudian dapat dibentuk sedemikian rupa sehingga nantinya botol akan bisa diputar dengan posisi horisontal atau menyamping.

4 karung plastik beras laminasi cap ikan leopard kepala singa lele super Murah sahabatplastikindonesia.com (0811309339)
– Selanjutnya, pada bagian atas ember kurang lebih 3 – 4 cm dari atas dilubangi kecil yang memiliki fungsi sebagai tempat kedudukan benang dan botol.
-Bila semuanya sudah siap untuk dilakukan, untuk tahap terakhir olesi botol menggunakan selai kacang secukupnya, kemudian bak ember yang besar diisi air kira – kira seperempat bagiannya.
– Cara kerja perangkap hama tikus ini, yaitu saat tikus melompat untuk menghampiri selai kacang, maka saat itu juga botol akan berputar dan ini akan membuat tikus terjatuh ke dalam bak ember yang berisi air. Tikus tak akan dapat melarikan diri lagi, sebab telah jatuh ke ember yang berisi air.
– Perangkap hama tikus yang satu ini dapat dipasang di dalam rumah ataupun pada tempat – tempat yang sering menjadi jalur perjalanan hama tikus. Terlebih lagi dapat juga diletakkan pada setiap titik – titik pematang sawah yang ditanami padi ataupun jagung.

Membasmi hama tikus ini membuat para petani tidak merasakan kerugian pasca panen berlangsung. Tidak hanya itu saja untuk menarik banyak pembeli petani juga harus pintar – pintar mengemas beras dengan semenarik mungkin, dengan cara mengemas beras dengan karung laminasi yang memiliki banyak corak. Sekian artikel ini kami sampaikan semoga bermanfaat dikemudian hari.

Info selengkapnya mengenai harga Karung Beras klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produk beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service : 
Telp : 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in beras, Jagung, karung, Padi, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s