Mengenal Budidaya 5 Jenis Tanaman Pangan Yang Unggul | Karung Beras

038764900_1516190199-PicsArt_01-17-06.31.44

Distributor Karung Beras Murah – Lim Corporation

Tanaman pangan merupakan sesuatu yang bersumber dari sumber hayati dan air, baik yang dikelolah ataupun yang tidak diolah. Tanaman pangan diperuntukan untuk dikonsumsi manusia sebagai makanan atau minuman, termasuk bahan tambahan pangan, bahan baku pangan, bahan – bahan lain yang dipakai dalam pemyiapan, pengolahan, dan pembuatan makanan serta minuman.

Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Inilah 5 jenis tanaman – tanaman panggan unggulan :

Jagung

SONY DSC

Jagung merupakan tanaman asli dari Benua Amerika. Jagung telah ditanam oleh suku Indian sebelum Benua Amerika telah ditemukan. Tanaman pangan merupakan makanan utama untuk orang Indian. Daerah yang dianggap asal dari tanaman jagung adalah Meksiko sebab tempat tersebut ditemukan bersama dengan biji jagung dalam gua – gua suku Indian. Varietas jagung terbagi menjadi golongan bersari bebas dan hibrida. Golongan bersari bebas didapatkan dengan selekasi masa yang panjang sehingga di peroleh varietas unggul yang diinginkan. Sementara itu varietas hibrida didapatkan dengan menyilangkan dua biji yang lebih tetua dan mempunyai sifat unggul.

Baca Juga:

Padi

Rice crop in the sunshine
Padi merupakan tanaman panggan berupa rumput berumpun. Tanaman pertanian kuno ini berasal dari dua benua, yaitu daerah Asia dan daerah Afrika barat trofis dan subtrofis. Bukti dari sejarah menunjukan bahwa penanaman padi di Zhejiang Cina sudah dimulai pada 3.000 tahun SM. Fosil dari butir padi dan gabah ditemukan di daerah Hastinapur Uttar Pradesh India sekitar 100 – 800 SM. Padi dapat beradaptasi pada daerah lingkungan yang tergenang karena pada akarnya terbisa saluran aerenchyma. Struktur aerenchyma seperti pipa yang memanjang sampai ujung daun. Aerenchyma memiliki fungsi untuk penyedia oksigen untuk daerah perakaran. Walaupun dapat beradaptasi pada lingkungan yang tergenang, padi juga dapat dibudidayakan pada lahan yang kering.

4 karung plastik beras laminasi cap ikan leopard kepala singa lele super Murah sahabatplastikindonesia.com (0811309339)

Padi juga telah menjadi makanan  pokok bagi masyarakat Indonesia ,untuk anda para petani padi anda tidak perlu mengeluh jika banyak petani padi di daerah Indonesia yang lainnya. Untuk memikat konsumen agar tertarik dengan produk beras anda, anda bisa mengemasnya dengan karung beras yang sangat menarik sepeti karung beras laminasi, putih polos, dan transparan agar konsumen tertarik dengan produk beras anda.

Ubi Jalar

sweet-potato-1666707__340
Ubi jalar atau ketela rambat dianggap berasala dari Benua Amerika. Para ahli botani dan pertanian memperkirakan daerah asal dari tanaman ubi jalar yaitu Selandia Baru, Polinesia, Amerika bagian tenggah. Nikolai Ivanovich Vavilov, seorang botani Soviet, memastikan daerah sentrum primer asal tanaman ubi jalar adalah Amerika Tenggah. Berbagai varietas ubi jalar telah berkembang di negara Indonesia. Warna umbinya mempunyai beraneka ragam, seperti putih, ungu merah, kuning, atau orange.

Kacang Tanah

panduan-budidaya-kacang-tanah-dengan-pupuk-organik-nasa-natural-nusantara-distributor-produk-nasa
Kacang tanah yang ada di negara Indonesia semula berasal dari Benua Amerika. Pertama kali kacang tanah masuk ke negara Indonesia diperkirakan dibawa oleh pedagang Spanyol saat melakukan pelayaran dari negara Meksiko ke Maluku setelah tahun 1597. Pada tahun 1863, Holle memasukan kacang tanah dari negara Inggris dan pada tahun 1864 Scheffer memasukan kacang tanah dari Mesir.

Ubi Kayu

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Ubi kayu atau ketela pohon dapat dikelompokan menjadi dua, yaitu untuk bahan baku tepung tapioca dan untuk panggan langsung. Ubi kayu sebagai panggan langsung harus bisa memenuhi syarat utama, yaitu tak mengandung racun HCN (<50 mg per kg umbi basah). Sementara itu, umbi kayau utuk bahan baku untuk industry baiknya mempunyai kandungan protein rendah dan kandungan HCN yang tinggi. Di Negara Indonesia, ketela pohon telah menjadi makanan pokok setelah beras dan jagung. Beberapa tempat, tanaman umbi kayu dianggap sebagai makanan cadangan panggan atau lumbung hidup. Daun ketela dapat dipakai untuk sayur atau untuk keperluan yang lain, seperti obat –obatan. Kayunya dapat dipakai untuk pagar kebun atau di desa biasanya sering digunakan sebagai kau bakar untuk memasak.

Info selengkapnya mengenai harga Karung Beras klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produk beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service : 
Telp : 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in beras, Jagung, karung, Padi, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s