Cara Membasmi Hama Wereng Pada Padi Secara Alami | Karung Beras

planthopper-brown

Jual Karung Beras Harga Pabrik – Lim Corporation

Hama wereng merupakan sejenis serangga kepik terbang yang mempunyai kebiasaan untuk menghisap cairan tanaman. Hama wereng dibedakan menjadi 3 jenis yaitu wereng hijau, wereng coklat dan wereng punggung putih.

Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Serangga ini umumnya bergerak dalam kawanan yang banyak dan mampu berpindah tempat dengan terbang hingga 100 km. Perkembangbiakan wereng tergolong sangat cepat sehingga hama wereng akan menguasai suatu area wilayah dengan sangat cepat.

Selain menghisap cairan tanaman padi ternyata hama wereng juga bisa menularkan virus tungro yang tentu saja berbahaya bagi tanaman. Pengendalian secara kimia hingga kini adalah dengan memakai insektisida tipe kontak dan sistemik berbahan aktif sipermetrin ataupun imadikoplorid. Namun demikian ternyata hama wereng dapat menjadi resisten terhadap bahan aktif kimia yang dipakai terus – menerus.

Baca Juga:

Pencegahan hama wereng
Serangan hama wereng dapat diminimalisir dampaknya jika kita tahu persiapannya. Cara paling awal adalah dengan menanam varietas padi yang tahan wereng. Tujuannya yaitu meskipun terjadi serangan wereng namun kerusakan yang ditimbulkan akan sangat minim sekali.

Menggunakan pestisida bawang putih
Bawang putih memang sudah sejak lama dikenal mempunyai banyak manfaat untuk manusia. Bahkan kini sudah sering dijadikan pestisida alami berspektrum luas sebab sifatnya yang multifungsi sebagai insektisida, fungisida dan bakterisida sekaligus.

4 karung plastik beras laminasi cap ikan leopard kepala singa lele super Murah sahabatplastikindonesia.com (0811309339)

Cara kerja bawang putih sebagai pestisida yang pertama yaitu melalui baunya yang menyengat akan membuat banyak serangga menjauh dan bila serangga terkena cairan bawang putih atau tidak sengaja menelannya amaka yang terjadi adalah keracunan tingkat rendah dimana wereng akan kehilangan untuk nafsu makan dan gagal untuk ganti kulit. Tentu saja ahal ini akan menyebabkan hama wereng menjadi sakit dan serangannya menjadi menurun diikuti menurunnya daya tahan tubuhnya sendiri.

Mengatasi wereng dengan ekstrak daun sirsak
Sirsak bukan diminati buahnya saja, namun ternyata daunnya juga sangat bermanfaat. Salah satu manfaat daun sirsak yaitu diolah menjadi pestisida organik yang mampu untuk membasmi hama wereng. Penggunaan daun sirsak sebagai pestisida tentu akan menghemat biaya dibanding bila anda harus membeli pestisida kimia yang banyak dijual di toko – toko pertanian.

Mengatasi hama wereng dengan jamur antagonis beauveria bassiana
Jamur Beauveria Bassiana telah banyak dikenal lama sebagai agen hayati yang memiliki sifat antagonis bagi sebagian besar hama serangga termasuk wereng ini. Jamur ini bekerja dengan cara menginfeksi bagian tubuh serangga wereng yang bersinggungan dengan jamur beauveria bassiana. Senyawa dari kimia yang dihasilkan oleh jamur ini akan mengiritasi dari kulit wereng dan spora yang termakan akan tumbuh didalam tubuh hama wereng kemudian membunuhnya secara perlahan – lahan.

Demikian uraian diatas mengenai cara mengatasi hama wereng secara alami pada tanaman padi. Penggunaan pestisida organik memang mempunyai daya kerja yang cenderung lebih lambat dan tidak seinstan pestisida kimia. Namun secara segi kesehatan dan keamanan lingkungan maka pestisida organik ini lebih baik untuk diaplikasikan membasmi hama pada tanaman padi.

Info selengkapnya mengenai harga Karung Beras klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produk beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service : 
Telp : 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in beras, Jagung, karung, Padi, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s