5 Cara Ampuh Menghindari Kutu Beras | Karung Beras

kutu-beras_20180308_125017

Produsen & Distributor Karung Beras – Lim Corporation

Kutu beras merupakan dampak buruk dari hewan dan serangga yang hidup dan bertelur di beras dan menyebabkan kualitas nutrisi beras menjadi berkurang.
Kutu beras bisa di jumpai di semua jenis beras dan berkembang biak dengan cara menyimpan larva telurnya pada butiran beras yang sebelumnya telah di lubanginya. Hewan kutu beras betina melubangi satu butir beras untuk satu telurnya. Oleh karena itu untuk menghindari terjadinya kutu beras di beras anda, anda bisa menggunakan cara atau tips dibawah ini .

5 Cara Menghindari Kutu Dalam Beras :

Bawang putih
Anda dapat memakai bawang putih untuk mengusir kutu beras lantaran kutu beras tak suka aroma khas bawang putih yang menyengat. caranya yaitu dengan memasukkan bawang putih yang telah dikupas kedalam beras, namun langkah tersebut berisiko akan mengakibatkan kerusakan beras lantaran kandungan air dari bawang putih di kuatirkan akan membuat beras jadi lembab dan berjamur jika disimpan dalam jangka waktu yang sangat lama. Sedangkan untuk beras yang akan dibersihkan Anda tinggal menaburkan bawang putih yang telah di iris ke tampah untuk menolak beras, dengan langkah tersebut kutu beras bakal bersama – sama meninggalkan berasnya.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Daun asam jawa
Dengan memakai daun asam jawa sahabat dapat pula mengusir kutu beras. Langkahnya cukup hanya menempatkan asam jawa di area untuk menyimpan beras sahabat sekalian. Aroma dari daun asam jawa bakal bikin kutu beras tak nyaman.

Baca Juga:

Kayu manis
Terkecuali dapat digunakan untuk mengusir semut nyatanya kayu manis dapat juga digunakan untuk mengusir kutu beras. Langkahnya cukup memasukkan kayu manis kedalam beras di area untuk menyimpan. Dengan aromanya yang khas bakal menghindar kutu beras datang apabila sudah ada kutu terlebih dulu jadi mereka bakal pergi.137a6-karungDaun jeruk nipis
Langkahnya dengan memasukkan daun jeruk nipis kedalam area untuk menyimpan beras supaya lebih efisien tempatkan dibagian bawah, tengah, serta atas. Aroma dari daun jeruk nipis tak disenangi kutu beras hingga bikin kutu beras tak nyaman serta meninggalkannya.

Tutup dengan kain basah
Saat sahabat bakal menolak (bersihkan beras) untuk dimasak, supaya beras bersih dari kutu – kutu yang ada. sahabat tinggal tutupkan berasnya dengan kain basah, jadi kutu -kutunyaakan melekat pada kain basah tadi, lantaran kutu suka pada tempat yang sejuk. Setelah itu sahabat tinggal basmi kutu yang melekat itu.

* Info selengkapnya mengenai harga Karung Beras klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produk beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp : 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in beras, Jagung, karung, Padi, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s