Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan

Kandungan Yang Terdapat Dalam Beras Merah

Jika memang produk beras merah yang satu ini dikenal memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, maka sudah saatnya anda yang akan menjatuhkan pilihan untuk mengkonsumsi beras merah sebagai salah satu sumber untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dan juga nutrisi lainnya mengetahui apa saja kandungan yang terdapat dalam produk beras merah organik ini.

1. Kandungan Serat dalam Beras merah organik

Salah satu kandungan yang terdapat pada jenis produk beras yang berwarna merah ini adalah serat. Dalam hal ini, kandungan serat yang terdapat di dalamnya telah dibuktikan dengan serangkaian penelitian yang dilakukan oleh pihak Cornell University Amerika Serikat yang dipimpin oleh Rui Hai Liu, MD, Ph.D. dalam penelitiannya dikatakan bahwa dalam beras merah organik ini terkandung zat anti kanker atau yang dalam hal ini mencangkup senyawa fitokimia ataupun serat selenium. Tentunya, dengan salah satu alasan ini kemudian banyak orang yang beralih dengan mengunjungi tempat jual beras merah organik.

2. Vitamin

Selain dipercaya mengandung serat, produk beras yang memiliki warna merah ini juga telah teruji memiliki kandungan vitamin. Pada kasus ini, kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya adalah vitamin B yang akan mampu untuk mengatasi gangguan saraf yang terdapat dalam tubuh.

Tidak hanya itu saja, bahwa selain vitamin B, dalam beras merah organik ini juga mengandung vitamin B12 yang sangat baik untuk kesehatan seseorang. Untuk fungsinya pada dasarnya hampir sama dengan vitamin B yang dalam kasus ini masih berkutat seputar masalah perbaikan sistem saraf sehingga saraf akan bekerja lebih baik dalam mengirimkan pesan kepada saraf lainnya.

Manfaat Beras Merah Organik

Dengan banyaknya orang yang kemudian lebih memilih untuk mengkonsumsi produk beras merah ini dikarenakan oleh adanya beberapa manfaat yang terkandung di dalamnya. Jenis beras yang di taman tanpa adanya penggunaan bahan kimia ini telah terbukti memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat beras merah organik yang layak anda ketahui sebagai konsumen beras berwarna merah tersebut.

1. manfaat beras merah organik untuk Menurunkan berat badan

Untuk anda yang memang sedang mendambakan tubuh yang ideal dan pastinya langsing, maka anda bisa mengkonsumsi beras merah organik. Jenis bahan makanan yang dipercaya mengandung banyak nutrisi untuk tubuh ini memiliki kandungan kalori yang cukup rendah, sehingga akan menghindarkan anda dari resiko perut buncit. Dikatakan demikian karena kandungan karbohidratnya yang memang terbilang kompleks ini akan membuat anda tidak mudah cepat lapar, sehingga anda akan lebih kenyang dalam waktu yang lama.

2. Mengatasi permasalahan pencernaan juga merupakan manfaat beras merah organik

Dikatakan bahwa dalam beras berwarna merah ini memiliki kandungan serat yang terbilang sangat tinggi, sehingga akan sangat baik untuk mengatasi permasalahan pencernaan. Dalam hal ini, jika anda rutin mengkonsumsi beras berwarna merah yang dipasarkan oleh orang yang jual beras merah organik ini, maka anda akan memiliki kesehatan yang baik dalam jangka waktu yang lebih panjang.

3. Menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh

Untuk anda yang mengeluhkan tingginya kadar gula darah dalam tubuh yang dalam hal ini bisa mengarah pada kondisi diabetes, maka anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi makanan beras merah ini.

4. Menurunkan kadar kolesterol jatah dan meningkatkan kolesterol baik

Jika anda memiliki permasalahan seputar kolesterol, maka sudah selayaknya anda untuk mencoba beralih dengan mengkonsumsi beras merah yang juga mampu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh secara berkala dan meningkatkan kolesterol baik sehingga anda akan tetap dalam kondisi yang baik.

5. Menghindarkan keluhan batu empedu

Seperti yang disebutkan di atas bahwa produk beras merah organik ini sangat kaya akan kandungan seratnya. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang sebelumnya mengkonsumsi jenis makanan ini kemudian berkomentar bahwa keluhan seputar batu empedunya mulai berkurang bahkan telah sembuh selang beberapa bulan pengkonsumsian beras berwarna merah ini.

6. Kesehatan tulang senantiasa terjaga

Selain beberapa nutrisi yang tersebut di atas, dalam beras merah ini juga mengandung magnesium. Dalam hal ini, kandungan magnesium pada beras berwarna merah ini akan sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang ataupun gigi, sehingga secara tidak langsung juga akan meminimalisir resiko anda untuk terserang penyakit osteoporosis ataupun sejenisnya.

7. Sebagai pencegah kanker

Untuk khasiat dari beras yang dipasarkan di tempat yang jual beras merah organik ini juga menawarkan manfaat hebat yang salah satunya adalah sebagai antikanker. Hal yang demikian ini sebelumnya telah tersebut di atas melalui suatu proses penelitian. Sehingga, dengan kata lain, produk beras berwarna merah ini sangat baik untuk kesehatan dalam mencegah permasalahan kanker.

8. Sebagai sumber antioksidan bagi tubuh

Sebagai tindakan untuk mencegah agar anda tidak gampang sakit, maka anda harus memiliki sistem kekebalan yang baik. hal ini bisa didapatkan dengan mengkonsumsi beras merah organik yang telah dipercaya memiliki kandungan antioksidan. Selain itu juga mengandung vitamin ataupun mineral yang nantinya akan mencegah adanya resiko radikal bebas.

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in beras, karung, Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s