Cara Mengatasi Kutu Beras Yang Susah Dibasmi Dengan Bahan Alami

Kutu beras bisa sampai di sana dengan dua cara. Terkadang mereka sudah berada di dalam paket saat membelinya. Ini biasa terjadi, karena serangga bertelur dalam tanaman, dan saat beras dipanen, telurnya akan menetas dalam kemasannya. Mereka pada dasarnya tidak terdeteksi dengan mata. Setelah beberapa lama, telur menetas dan Anda bisa melihat serangganya.

Cara Alami Mengendalikan Kutu Beras

  • Daun salam

salamm

Daun Bay adalah pencegah alami kutu. Setelah membekukan atau memanaskan biji-bijian Anda, masukkan daun salam atau dua gelas ke dalam wadah penyimpanan di atas produk makanan yang Anda inginkan dilindungi. Anda mungkin juga ingin secara acak menyebarkan beberapa daun di sekitar lemari atau pantry.

 

  • Cengkeh

ngkehh

Cengkeh adalah pencegah alami lainnya untuk kutu beras. Perlakukan biji-bijian Anda dengan cengkeh dengan cara yang sama dengan daun salam. Setelah merawat makanan Anda dengan panas atau dingin, jatuhkan cengkeh di atasnya sebelum disimpan. Sebarkan beberapa di sekitar lemari dan pantry juga. Neraka, gila dan mencoba beberapa masing-masing.

 

  • Batang Korek Api

korekk

Kedengarannya aneh, tapi setelah membaca saran ini di sejumlah tempat ternyata berhasil. Caranya ialah, ambil korek api biasa,  tambahkan pasta gigi. Ternyata bau belerang dari korek api berperan sebagai pencegah kutu.

*Baca Juga : Prospek Usaha Budidaya Beras Ketan

Jaga Perawatan

Jaga agar biji-bijian penuh di bawah sinar matahari : Jika sejumlah besar tepung telah diserang kutu beras, jemur di bawah sinar matahari. Ini akan mengusir mereka karena serangga ini tidak menyukai sinar matahari dan akan mencari tempat yang gelap dan lembab. Simpan tepung yang terkontaminasi di bawah sinar matahari selama sehari akan membersihkan kutu.

Cara untuk mengusir kutu beras lainnya ialah : Anda bisa memasukkan jahe, bawang putih atau kunyit utuh ke dalam wadah beras untuk mencegah kutu tumbuh.
Memutuskan Siklus Kutu

Kutu dapat menjadi hama yang persisten sekali ditemukan di rumah. Untuk memutus siklus hidup mereka, Anda perlu membersihkan persediaan makanan mereka. Gunakan Dforce Aerosol untuk membunuh larva penetasan dan kutu dewasa yang bermigrasi. Dforce akan memberikan perlindungan beberapa minggu jika ada telur baru menetas atau jika ada kutu dewasa baru yang datang ke daerah tersebut. Jika Anda tidak yakin di mana masalah utamanya terpusat, gunakan Phantom aerosol sebagai gantinya.

 

Sekian dari artikel kami, semoga bermanfaat.

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in beras, karung, Padi, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s