Saat Pemupukan Tanaman Padi Gogo & Jenis Pupuk

lagi-mupuk
Padi gogo bisa tumbuh pada beragam type tanah, hingga type tanah tak demikian memengaruhi perkembangan padi gogo. Sedang yang lebih punya pengaruh pada perkembangan serta hasil yaitu karakter fisik, kimia serta biologi tanah atau mungkin dengan kata lain kesuburannya. Untuk perkembangan tanaman yang baik dibutuhkan keseimbangan perbandingan penyusun tanah yakni 45% sisi mineral, 5% bahan organik, 25% sisi air, dan25% sisi hawa. Susunan tanah yang pas pada tanaman padi gogo dalah susunan tanah yang remah.

*Baca Juga Langkah Supaya Padi Tak Gampang Tumbang Di Musim Penghujan

Tanah yang pas beragam dari mulai yang berliat, berdebu halus, berlempung halus hingga tanah kasar serta air yang ada dibutuhkan cukup banyak.

Padi gogo biasanya diupayakan pada tempat kering yang penanamannya dikerjakan pada awal musim hujan. Padi gogo dibudidayakan di tanah tegalan dengan cara tetaplah hingga menyesuaikan dengan keadaan tempat kering yang umum alami beragam desakan (stress) yang di karenakan oleh kekeringan, kekurangan unsur hara, erosi serta masalah gulma.

*Update Harga Karung Beras Klik DISINI

Pupuk yang dipakai dalam bercocok tanam pada padi gogo baiknya di gabungkan pada pupuk organik serta pupuk anorganik.

Didalam pemupukan padi gogo, ada dua hal paling utama yang butuh dikerjakan, yakni type pupuk serta dosis dan saat pemupukan, yang di mana dua komponen itu bisa memberi hasil produktif.

1. Type pupuk serta dosis
Type pupuk yang didapatkan yaitu urea, TSP atau SP36, serta KCl. Dosis yang dipakai untuk tiap-tiap hektar yaitu urea 150 kg, TSP atau SP36 135 kg. Tetapi, pada umumnya dosis diatas bisa di menjadikan patokan untuk bertanam padi gogo dengan cara monokultur.

*Jika Ingin Mengetahui Info Lebih Lanjut Tentang Info Pertanian Klik DISINI

Banner plastik sampah 4.jpg

2. Saat pemupukan
Pupuk TSP atau SP36 diberikan sekalian ketika penugalan benih atau awal penanaman. Demikian juga dengan pupuk KCl. Jumlah yang didapatkan yaitu keseluruhnya dosis. Langkah pemberian dengan memasukkan pupuk pada lubang yang di buat dekat dengan lubang tanaman serta lalu ditutup dengan tanah. Pada pupuk urea diberikan sejumlah 3 kali yang masing-masingnya sepertiga dosis, yakni 10, 35 serta 55 hari sesudah tanam. Langkah pemberian pupuk susulan ini bisa dengan disebarkan rata atau ditebarkan pada alur-alur yang di buat diantara baris-baris tanaman serta ditutup dengan tanah kembali. Bila pemupukan dikerjakan lewat cara disebar baiknya pupuk selekasnya diaduk kedalam tanah serta diupayakan tak tentang daun lantaran bisa terbakar. Hal semacam ini untuk hindari kehilangan unsur nirogen ke hawa.

*Simak Juga Bertanam Padi Gogo di Tempat Tidur dan Tempat Tadah Hujan?
Pupuk organik umumnya diterapkan ketika penyiapan tempat. Pupuk itu digunakan untuk tingkatkan kandungan C-organik tanah serta tingkatkan kehidupan mikroorganisme tanah. Dosis pupuk pada pertanaman padi gogo mesti sesuai dengan tingkat kesuburan tanahnya. Type pupuk anorganik yang didapatkan umumnya berbentuk 150-200 kg/ha urea, 75 kg/ha TSP, serta 50 kg/ha KCl. Pupuk TSP serta KCl diberikan ketika tanam, sedang pupuk urea pada 3-4 minggu serta 8 minggu sesudah tanam. Pupuk urea, TSP, ataupun KCl baiknya diberikan dalam alur atau ditugal lalu ditutup kembali dengan tanah untuk menghindar kehilangan unsur.

Diluar itu, sebelumnya lakukan pemupukan butuh di perhatikan juga kondisi cuaca, lantaran bila lakukan pemupukan di waktu hujan turun jadi bakal berlangsung pencuncian unsur hara, hingga unsur hara yang di serap oleh akar tanaman bakal didapat sedikit, serta kandungan dosis untuk pemupukan tanaman per hektar butuh di perhatikan supaya bisa kurangi perkembangbiakan organisme pengganggu tanaman (OPT), dan mengerti karakter fisik, kimia serta biologi tanah atau mungkin dengan kata lain tingkat kesuburannya, supaya perkembangan tanaman padi gogo dapat memberi hasil yang produktif.

Jika Anda Membutuhkan Karung Beras , Kami Lim Corporatiion Menjual Dengan Harga Murah , Pemesanan Hub 081232584950 |087702821277 | 085233925564 www.karungberas99.com

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s