Bertanam Padi Gogo di Tempat Tidur dan Tempat Tadah Hujan?

24inpago-9

Bertanam padi di lokasi pertanian bukanlah jadi hal yang asing lagi. Seperti di ketahui, terkecuali ditanam pada tempat sawah tanaman padi dapat juga dibudidayakan pada tempat kering dan tempat tadah hujan atau kerap kita sebut dengan budidaya padi gogo rancah (gora).

System budidaya padi gora umumnya dikerjakan pada tanah-tanah yang kering atau tanah tadah hujan. Keunggulan system tanam gora di banding system sawah salah satunya yaitu penghematan tenaga kerja tanam, penghematan tenaga kerja pemeliharaan dan pastinya lebih menghemat saat. Mengenai masalah budidaya padi gora yaitu ketersediaan air lantaran intensitas curah hujan yang tidak menentu.

*Simak Juga Strategi Berhasil Dalam Budidaya Sorgum
Penyiapan tempat :
Tanah di proses pada keadaan kering sebelumnya musim hujan, untuk penambahan produktivitas tanah butuh di beri bahan organik (pupuk hijau, pupuk kandang, kompos) sejumlah 5-10 t/ha, pemrosesan tanah bisa dikerjakan dengan cara olah tanah prima (OTS), olah tanah minimal (OTM), dan atau tanpa ada olah tanah.

Pemakaian pupuk adalah satu diantara program intensifikasi pertanian. Sebagian teknlogi pemupukan dikerjakan sebagai usaha penambahan produksi baik lewat pupuk anorganik ataupun pupuk organik seperti pupuk kandang.
karung-beras-4
Pada ruang ini sedikit yang dapat dikerjakan terkecuali berladang (palawija) dengan ketergantungan pada curah hujan. Curah hujan per th. ada pada level yang rendah. Ruang ini mempunyai beberapa sumber air dalam, di mana hingga sekarang ini masihlah belum dapat digunakan. Di sebagian tempat, bisa didapati sawah dengan type padi spesial (padi Gogo Rancah), ditanam pada media tanah yang berniat diurugkan diatas batuan kapur

*Jika Ingin Mengetahui Info Lebih Banyak Lagi Tentang Pertanian Silahkan Cek DISINI
Penanaman :
Saat tanam dengan cara pas dengan mempertimbangkan hujan lantaran bakal memastikan kesuksesan padi gogo, penanaman dikerjakan lewat cara tugal (4-5 biji/lubang), benih yang diperlukan yaitu 40 – 60 kg/ha untuk monokultur, Jarak tanam 20 x 20 cm atau 25 x 25 cm pada tempat baru yang terdapat banyak ulat grayak, uret, dan lalat bibit, benih butuh digabung dengan insektisida butiran Furadan atau Dharmafur dengan ukuran 2 kg/20 kg benih, penanaman padi gora bisa dikerjakan berbarengan tanaman lain.

*Update Harga Karung Beras Kunjungi DISINI
Panen :
Dikerjakan baiknya pada fase masak panen dengan ciri apabila 90% gabah telah menguning, panen pada fase masak melalui panen, yakni waktu jerami mulai jadi kering, pangkal malai mulai patah, bisa menyebabkan banyak gabah rontok waktu panen, baiknya panen dikerjakan dengan sabit bergerigi dan perontokan dengan pedal tresher, perontokan dengan memukul-mukul batang padi pada papan baiknya dijauhi, lantaran mengakibatkan kehilangan hasil yang cukup besar hingga 3, 4%.

Jika Anda Membutuhkan Karung Beras & Ingin Memesan Silahkan Hub 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com www.karungberas99.com

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s