7 Varietas Unggul Padi Untuk Tempat Kering

 

ragam-pilihan-varietas-unggul-padi-untuk-lahan-kering-kabartani-com_-640x552

Gambarpadigogo

Tujuh varietas padi inpago sudah dilepaskan yaitu Inpago 4, Inpago 5, Inpago 6, Inpago 7 yang disebut beras merah, Inpago 8, Inpago 9, dan yang paling paling akhir dilepaskan
yakni inpago 10

Semasing Inpago yang disebut singkatan dari Inbrida Pagi Gogo ini memiliki kelebihan sendiri. Biasanya kisaran usia panen varietas ini 100 – 120 hari
Tersebut varietas unggul padi gogo beserta kelebihannya

1. INPAGO 4

Varietas inpago 4 mempunyai potensi gabah kering giling sebesar 6, 1 ton/ha. Rata-rata hasil varietas ini dilahan keing sebesar 4, 1 ton/ha dengan usia panen 124 hari.
Varietas ini mempunyai struktur nasi yang pulen, mempunyai ketahanan yang kuat pada sebagian ras penyakit bias yang disebut penyakit paling utama di tempat kering.
Diluar itu varietas ini dapat toleransi pada keracunan alumunium hingga pas ditanam dilahan kering subur ataupun dilahan kering masam (podsolik merah kuning)

2. INPAGO 5

Varietas ini dapat membuahkan gabah kering giling hingga 6, 2 ton/ha dengan rata-rata hasil 4, 0 ton/ha. Varietas ini bisa dipanen sesudah berusia 118hari.

Mempunyai kandungan amilosa dalam beras sebesar 18%, struktur nasi varietas ini termasuk begitu pulen, mempunyai ketahanan yang baik pada sebagian ras blas.

Varietas ini dapat toleransi pada kekeringan serta agak toleransi pada kaeracunan alumunium, hingga sangat cocok ditanam di tempat kering subur ataupun tempat kering podsolik merah kuning.

3. INPAGO 6

varietas ini adalah hasil intoduksi dari IRRI yang disebut Instansi Riset Padi Internasional yang berbasiskan Filipina. Rata-rata hasil varietas ini di tempat kering 3, 9
ton/ha dengan struktur nasi yang pulen.

Varietas ini bisa dipanen pada usia 113 hari. Terkecuali tahan pada sebagian ras penyakit bias, varietas ini dapat agak toleransi pada keracunan alumunium yang disebut permasalahan paling utama di penanaman padi gogo dilahan kering masam.

banner-lim-13

Bennerproduk

4. INPAGO 7 (Beras Merah)

Inpago 7 adalah satu varietas unggul padi gogo beras merah. varietas yang dilepaskan th. 2011 ini mempunyai rata-rata hasil 4, 6 ton/ha dengan poteni hasil dilahan kering meraih
7, 4 ton/ha.

Varietas ini bisa dipanen sesudah berusia 111 hari, dan memilik kandungan amilosa 20, 3% dengan struktur nasi pulen. varietas ini tahn pada sebagian ras penyakit blas.

varietas ini rawan pada kaeracunan alumunium hingga cuma disarankan di tanam di tempat kering yg tidak mempunyai permasalahan keracunan alumunium.

5. INPAGO 8

Varietas ini adalah hasil persilangan pada varietas padi gogo cirata dengan gulur TB177

Inpago 8 mempunyai potensi hasil yang cukup tinggi yaitu meraih 8, 1 ton/ha dengan rata-rata hasil 5, 2 ton/ha. Usia panen ini yaitu 119 hari, mempunyai rasa nasi yang enak
dengan struktur nasi pulen.

Kelebihan lain yaitu tahan pada sebagian ras blas. toleransi pada kekeringan serta agak toleransi pada keracunan alumunium.

Varietas ini baik ditanam dilahan kering detaran rendah hingga dataran menangah, baik tempat kering subur ataupun tempat kering masam.

*Baca Juga Trick Menanam Padi Organik
6. INPAGO 9

Varietas ini mempunyai rata-rata hasil 5. 2 ton/ha serta bisa dipanen pada usia 109 hari. Varietas yang dilepaskan th. 2012 ini dicirikan dengan warna gabah yang berwarna kuning
bergaris coklat dengan bentuk gabah bulat besar.

Struktur nasi termasuk tengah dengan kandungan amilosa sekitaran 22%. Terkecuali mempunyai ketahanan yang baik pada penyakit blas, varietas ini dapat agak tahan pada hama wereng coklat biotipe 1 serta penyakit hawar daun.

7. INPAGO 10

Varietas ini adalah varietas unggulpadi gogo paling baru, Varietas ini dilepaskan stelah lewat pengujian di beberapa tempat tempat kering berbarengan dengan galur-galur padi
gogo unggulan dari instansi riset lain seperti (LIPI) , (IPB) , (UNSOED).

Rata-rata hasil varietas ini di tempat kering sekitas 3, 9 ton/ha dengan potensi hasil meraih 7, 3 ton/ha. Varietas ini bisa dipanen pada umu 115 hari serta mempunyai struktur nasi yang tengah. Terkecuali tahan pada penyakit blas, varietas ini dapat agak toleransi pada kekeringan serta keracunan alumunium.

Jika Membutuhkan Karung Beras , Lim Corporation Menjual Karung Beras Dengan Harga Yang Terjamin Murah Minat Segera Hubungi Kami.Update harga SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com
www.karungberas99.com

 

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s