Beberapa Cara Mengusir Dan Membasmi Kutu Beras Dengan Mudah

9 Cara Mengusir Dan Membasmi Kutu Beras Dengan Mudah

1. Bawang Putih
Anda dapat memakai bawang putih untuk mengusir kutu beras lantaran kutu beras tak suka pada aroma khas bawang putih yang menyengat. Caranya yaitu dengan memasukkan bawang putih yang telah dikupas kedalam beras, namun langkah tersebut berisiko akan mengakibatkan kerusakan beras lantaran kandungan air dari bawang putih di kuatirkan akan membuat beras menjadi lembab serta berjamur bila disimpan dalam jangka waktu yang sangat lama. Sedangkan untuk beras yang akan dibersihkan Anda tinggal menaburkan bawang putih yang telah iris ke tampah untuk menolak beras, dengan langkah tersebut kutu beras akan bersama-sama meninggalkan berasnya.

060101_ricecover

2. Cabe Kering
Anda juga bisa memakai cabe kering untuk mengusir kutu beras dan menghindarkannya supaya tidak datang kembali. Caranya yaitu dengan memasukkan cabe kering ke tempat Anda menyimpan beras. Aroma pedas dari cabe kering akan membuat kutu beras tak tahan serta meninggalkan beras dan tidak akan datang kembali.

3. Daun Asam Jawa
Dengan memakai daun asam jawa Anda dapat pula mengusir kutu beras. Caranya yaitu cukup dengan meletakkan asam jawa di tempat Anda menyimpan beras. Aroma dari daun asam jawa akan membuat kutu beras tak nyaman.

4. Kayu manis
Kayu manis dapat digunakan untuk mengusir semut, nyatanya kayu manis dapat juga digunakan untuk mengusir kutu beras. Caranya cukup memasukkan kayu manis kedalam beras. Dengan aromanya yang khas akan mencegah kutu beras datang, apabila sudah ada kutu, mereka pasti akan langsung pergi.

5. Daun Belimbing wuluh
Anda tinggal masukan saja daun belimbing wuluh kedalam wadah penyimpanan beras. Bau dari daun belimbing wuluh akan membuat kutu terasa tak nyaman dan langsung pergi.

6. Daun Jeruk Nipis
Masukkan daun jeruk nipis kedalam tempat untuk menyimpan beras, supaya lebih efisien tempatkan dibagian bawah, tengah, serta atas. Aroma dari daun jeruk nipis tak disukai oleh kutu beras hingga membuat kutu beras tak nyaman serta meninggalkannya.

7. Lada Kering
Rempah-rempah yang satu ini nyatanya dapat juga digunakan untuk mengusir kutu beras. Caranya yaitu dengan memasukkan lada kering kedalam tempat untuk menyimpan beras, supaya lebih optimal tempatkan dibagian bawah, tengah serta atas. Aroma pedas dari lada sama dengan cabe, akan membuat kutu beras tak nyaman hingga meninggalkan beras itu.

8. Jemur Di Tempat Panas
Masukan beras kedalam wadah yang dapat menghantarkan panas seperti seng serta stainless. Jemur ditempat yang panas. tutupi atasnya dengan kain. Panas yang dihantarkan oleh seng / stainless akan membuat kutu beras kepanasan dan akan mencari tempat yang dingin hingga mereka akan melekat pada kain yang kita tutupkan tadi. Jika dirasa cukup Anda tinggal membalik kainnya serta bersihkan kutu beras yang melekat. Lakukan hingga dirasa beras telah cukup bersih.

9. Tutup Dengan Kain Basah
Anda tinggal menutup berasnya dengan kain basah, jadi kutu-kutunya akan melekat pada kain basah tadi, lantaran kutu suka pada tempat yang sejuk. Setelah itu Anda tinggal membasmi kutu yang melekat tadi.

Kami melayani kebutuhan : Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Cream, Karung Kuning, dan Karung Biru (Karung Garam).
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami pada hari dan jam kerja :
1. Phone: 031-8830487 (pada jam kerja) atau
SMS / Call : 081 2325 84950 / 0877 0282 1277
2. Kirim email ke: limmultiagro@gmail.com

Yuk! baca juga artikel tentang Macam – Macam Karung Beras

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s