Penyebab Padi Tidak Berisi

Ada Serangan Hama serta Penyakit
916.400x400

Apabila kita membudidayakan padi pastinya akan diketemukan yang namanya hama atau penyakit yang berbagai macam type yang bakal mengganggu tanaman padi. terlebih ekosistem yang kurang mensupport, pola tanam yg tidak bagus, tanam yang tak serentak, beragam jenis varietas dalam satu lokasi, dosis pupuk nitrogen terlalu berlebih serta tak berimbang, senantiasa ditanami padi sepanjang tahun., tak dikerjakan pergiliran varietas, pemrosesan tanah kurang prima, hingga singgang padi yang terkena penyakit tugro masihlah tersisa disawah, pemakaiaan pestisida yang kurang bijaksana, gulma kurang bersih dan lain-lain, Serangan hama serta penyakit pada tanaman padi dapat meraih intensitas enteng, tengah, berat, hingga puso, bergantung keadaan setempat, cuaca, iklim, serta pengetrapan teknologi yang digunakan petani.

Tak Terjadinya Pembuahan
Dalam kondisi normal berjumpanya benang sari dengan putik atau akan buah dapat di pastikan akan berlangsung pembuahan serta akan menjadi gabah. Dari pembukaan kepala sari s/d menjadi gabah masak sempurna diperlukan kurang lebih 30-33 hari. Gabah hampa dikarenakan tak berjumpanya benang sari dengan putik (akan buah) banyak aspek yang mempengaruhi hal tersebut seperti cuaca yang tidak  bersahabat, suhu rendah waktu pembentukan malai yang menyebabkan degenerasi tepungsari. Kepala putik kering karna suhu tinggi, suhu rendah serta kelembapan tinggi pada masa pembungaan yang menyebabkan bulir tak membuka, tanaman padi pada masa generatif karna angin kencang serta intensitas sinar matahari kurang lantaran keadaan mendung atau temaung pohon-pohonan, bunga tanaman padi tengah membuka berlangsung hujan deras.

87266_padi_dalam_ilustrasi_lgbt_via_bogor_net_1200x627.jpg

Kurang Pas Tehnik serta Aplikasi
Banyak aspek yang mempengaruhi terjadinya hampa pada padi karna jarak tanam yang sangat dekat, pemakaian pupuk yang terlalu berlebih, terlebih pupuk nitrogen, serta memakai varietas padi yang mempunyai batang tinggi sehingga pada musim hujan akan rubuh terkena angin, serta kurangnya supply air ketika generatif hingga berlangsung pengeringan pada kepala putik, serta ketika bunga membuka melakukan penyemprotan hingga benang sari serta kepala putik ikut mati.

24-pemupukan-susulan-2-umur-30-hst-565c840c537a611d17f74c0d

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s